Jumat, 07 Mei 2010

Puisi cinta untuk ibu

Ibu, kau
memberikan separuh hidupmu
Memberikan banyak
cinta untukku sepanjang hidupmu
Menjadi tempat
mengaduku
Kau memberikan
semangat untukku
Memberikan
waktumu untukku
Hanya kau wanita
yang paling kucintai di dunia ini

Ibu, hanya kau yang mempunyai waktu
untuk mencintaiku
Ibu, hanya air matamu yang mengalir
untukku
Ibu, hanya engkau yang menyerahkan
nyawamu untuk menyelamatkanku

Hanya ada uluran
tanganmu ketika aku menangis
Hanya ada
senyummu ketika aku bersedih
Hanya ada tawamu
ketika aku senang

Ibu, hanya engkau yang ada dalam hatiku
Ibu, seandainya aku bisa menghapus air matamu
Seandainya ibu tahu aku juga merasakan pedihnya hatimu
Aku merasakan jika ibu sedang sedih
Tapi gadis kecilmu ini tidak dapat berbuat seperti yang ibu lakukan padaku

Ibu, seandainya
aku bisa menggantikan kesedihan ibu dengan tawaku
Seandainya aku
bisa memberikan nyawa ini walau hanya separuh dari nyawaku
Seperti yang ibu
lakukan ketika melahirkan aku

Seandainya aku
bisa menjadi tempat mengadumu
Seperti aku yang
bisa mengadu padamu

Aku hanya ingin
menyapu air matamu, ibu.
Aku juga ingin
merasakan perih dan pedih yang ibu rasakan
Ibu, sejuta
cintaku
Sejuta kasihku
Sejuta
perhatianku
Dan sejuta
sujudku ditelapak kakimu….

Allah, angkatlah
beban ibuku.
Hanya engkau yang
bisa
Karena hanya
Engkau tempat mengadu ibuku….

Ibu, aku
mencintaimu dengan sepenuh hati dan jiwaku
Hanya untuk ibu
seorang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar